j

Minggu, 16 September 2018

Cara mengatasi Laptop Hidup Tapi tidak ada Tampilan (Black Screen)

 

Kosongkan Arus Yang Ada di dalam Laptop

Cara mengosongkan arus tersebut dengan cara mencabut baterai laptop dan menekan tombol power sambil di tahan selama -+ 30 detik. Langkah selanjutnya, silahkan Pasang kembali baterainya, lalu coba hidupkan ,Biasanya pada kasus laptop tidak ada tampilan (Black Screen) ini bisa teratasi sampai step ini.
Apa Penyebab Layar Laptop tidak ada tampilan (Black Screen)
Seharusnya sebelum melakukan perbaikan pada laptop yang rusak, termasuk mengatasi laptop blank tersebut kita harus sudah memahami penyebab laptop tersebut menjadi blank. yang paling penting itu adalah menganalisa kerusakan pada perangkat keras dan perangkat lunak pada laptop tersebut,
Adapun

Adapun Beberapa Kemungkinan Lain Penyebab  Laptop Tidak ada tampilan (Black Screen)

•    Masalah mungkin disebabkan karena kegagalan memori. Modul memori gagal dan laptop tidak menyala karena itu. Dalam hal ini Anda dapat mencoba reseating modul memori untuk memastikan kontak yang baik dengan slot. Anda dapat mencoba melepas modul memori satu per satu dan menguji laptop dengan hanya satu modul memori yang terpasang. Anda dapat mencoba mengganti modul memori dengan modul baru.
•    Jika reseating / mengganti modul memori tidak membantu, coba lepas  challenging  drive, DVD drive, modem, kartu wireless, keyboard, dll. Dengan kata lain, bongkar laptop dan hanya terpasang peralatan minimal dan lalu coba hidupkan kembali laptopnya,
Itulah Langkah - langkah mengatasi Laptop Hidup Tapi tidak ada Tampilan (Black Screen), Artikel ini saya buat karna berdasarkan pengalaman priadi Semoga bermanfa'at .



banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: