j

Minggu, 16 September 2018

5 Tips merawat Laptop agar tidak cepat rusak




Kamu pasti ga mau kan laptop kamu berumur pendek ,Pada dasarnya semua barang apapun terutama laptop kembali lagi kepada cara perawatannya , Nah berikut saya berikan tips cara meawat laptop agar tidak cepat rusak .

1. Jangan Membawa/Mengangkat laptop dalam keadaan hidup.

Kenapa Mengangkat/membawa Laptop dalam keadaan hidup tidak di Sarankan? karna kondsi Hardisk-nya tentu masih dalam keadaan bekerja , yang di khawatirkan piringan hardisk tergores karna guncangan saat laptop di angkat/dibawa yang akan menyebabkan Hardisk-nya BADSECTOR.

2. Menggunakan laptop di atas kasur

Kenapa tidak boleh menggunakan Laptop di atas kasur?? Karna Lubang sirkulasi udara pada laptop tertutup kasur membuat udara panas dalam laptop tidak bisa keluar yang akan menyebabkan mesin/komponen laptop over head .

3.  Hentikan mencarger laptop jika baterai sudah terisi 100%

Mencarger Laptop dalam ke adaan baterai sudah terisi 100% dapat menyebabkan kebocoran baterai sehingga batrai tidak bisa tahan lama Dan bahkan bisa drop atau jika tanpa carger laptop tidak dapat di hidupkan. 

4. Jangan menggunakan laptop terlalu lama 

Menggunakan laptop terlalu lama juga dapat menyebabkan over head, jika terlalu sering over head akan menyebabkan komponen laptop cepat rusak,  Perlu anda ketahui laptop berbeda dengan Komputer yang dapat di nyalakan 24 jam non stop.

5. Rajin Membersihkan Laptop 

Nah ini yang paling penting, kamu harus rajin membersihkan laptop kamu minimal satu minggu sekali, karna debu yg menempel pada komponen laptop dapat menyebabkan laptop cepet panas dan bikin laptop menjadi lelet, bagian - bagian  yang wajib di bersihkan antar lain Keyoard, Lcd, Lubang sirkulasi udara , jika kamu mahir bongkar pasang laptop tidak ada salahnya juga bersihkan bagian dalam laptop.

Itulah 5 Tips merawat Laptop agar tidak cepat rusak Semoga Bermanfaat :)
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: